Kab.Melawi
WONDERFUL INDONESIA
Pesona Indonesia
Home » , » Air terjun Gurun Nibung Melawi

Air terjun Gurun Nibung Melawi


Riam Gurun Nibung Kab Melawi terletak di provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Tepatnya di Nanga Raya, Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Objek wisata air terjun Gurun Nibung terletak di desa nanga raya dusun batu sembelimbing kecamatan Belimbing Hulu Kabupaten Melawi. 

Objek wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua. Jarak tempuh dari ibu kota kabupaten 50 km. Air terjun gurun nibung memiliki ketinggian sekitar 70 m dengan kemiringan yang relatif curam.

Untuk mencapai air terjun gurun nibung anda akan malalui perjalanan yang cukup melelahkan. pertama-tama anda melalui jalan beraspal. 

Sesampainya di simpang buil, anda akan melewati jalanan batu berpasir. sepanjang melewati jalan batu berpasir di kanan-kiri jalan hanya ada pemandangan perkebunan sawit. terlalu banyak persimpangan, tapi jangan bingung. anda dapat mengikuti jalan yang terdapat tiang listrik, tiang listrik tersebut terhubung hingga ke kecamatan Belimbing. 

Setibanya dikecamatan belimbing anda akan melewati jalanan berbatu-batu besar, jalan tanah, jalan setapak, hingga jembatan gantung yang bergoyang.

Setibanya dikecamatan belimbing anda akan melewati jalanan berbatu-batu besar, jalan tanah, jalan setapak, hingga jembatan gantung yang bergoyang. 

Anda dapat menggunakan kendaraan roda empat, namun sampai di kecamatan belimbing. Kemudian untuk melanjutkannya hanya dapat dilalui menggunakan kendaraan roda dua.

SHARE

About Mina

0 comments :

Post a Comment

Recommended